Zaman sudah berkembang,begitu juga dengan dunia fotografi pun mengalami perkembangan menuju era digital.Sekarang orang-orang dengan mudahnya untuk mengambil foto atau gambar.Pengeluar kamerapun berlumba-lumba untuk selalu mengeluarkan produk-produk terbaru,mulai dari kamera saku hingga DSLR.Bahasa-bahasa iklan yang menyatakan akan menghasilkan gambar yang berkualiti berkembang untuk menarik kita membeli kamera digital yang diiklankan.


Nikon D90

Sehingga banyak orang yang menyakini bahwa semakin mahal sebuah kamera semakin bagus hasilnya,semakin tinggi pixelnya semakin bagus hasil fotonya,dan itupun tidak sepenuhnya salah atau benar.

Memanglah benar semakin mahal sebuah kamera biasanya semakin banyak buton dan fungsi yang ada pada kamera tersebut,tetapi tanpa pengetahuan yang memadai tentang buton dan fungsi tersebut biasanya pengguna hanya menggunakan buton automatik (AUTO) untuk mengambil gambar,terus buat apa beli mahal jika hanya menggunakan AUTO sayang kan! jika buton-buton yang lain tidak digunakan.

Begitu juga dengan jumlah pixel yang biasanya juga jadi bahan pertimbangan dalam membeli sebuah kamera,memang benar pula bahwa semakin tinggi pixel semakin tajam pula gambar yang dihasilkan,tetapi jika hasil fotonya hanya untuk dicetak ukuran postcard atau malah hanya untuk dipasang dimedia sosial networking seperti facebook dan lainnya maka cukup dengan jumlah pixel yang kecil.

Selain dari semua yang dituliskan diatas,kita begitu beruntung dengan kamera digital yang ada sekarang ini,khususnya bagi para pecinta fotografi maupun orang awam yang ingin belajar fotografi,karena hasilnya dapat dilihat serta-merta,sekiranya hasil rosak atau kurang memuaskan tinggal hapus dan ambil gambar lagi.

Oleh itu saya disini ingin berkongsi bersama sedikit dasar-dasar ilmu fotografi dan cara memaksimakan pemakaian kamera digital yang kita miliki sehingga kitapun dapat menghasilkan foto-foto berkualiti dengan kamera digital,yang akan saya tulis pada entri-entri yang berikutnya.

Selamat belajar dan mencuba menghasilkan foto yang bagus. ( Tq - sang belalang )


1 comments to "Basik tentang belajar digital camera"

Post a Comment

Bukan Mengajar Tapi "Belajar Digital Camera"

My Ping in TotalPing.com

Followers

Cantek Molek